Selasa, 23 November 2010

FRIENDSHIP NEVER END

Do You Have Any Friend? 


Picture Source: Dewi Sahidi 

Semua orang di dunia pasti punya teman, baik teman masa kecil, masa remaja, teman di lingkungan kantor dan bahkan teman hidup. Teman memiliki arti tersendiri bagi setiap individu. Teman dapat menjadi tempat berbagi kabahagian maupun tempat untuk meringankan kesedihan. Teman dapat menjadi tempat bercerita, berdiskusi, bercanda dan juga tempat untuk berpegangan ketika kita kehilangan keseimbangan. Betapa besar arti teman dalam hidup kita. 

Picture Source: Dewi Sahidi
Ketika masih di taman kanak-kanak, kita diajari cara berbagi kepada teman-teman. Mulai dari berbagi kue, berbagi crayon, berbagi arena bermain dan masih banyak lagi. Ketika beranjak remaja, kita mulai berbagi cerita, mulai dari cerita pertemanan, cerita tentang sekolah sampai cerita tentang perasaan cinta. Ketika berada di bangku kuliah cerita yang kita bagi ke teman memiliki bobot yang lebih. Kita berbagi cerita tentang cita-cita, khayalan masa depan, tipe pekerjaan dan kesibukan menulis skripsi. 

Setelah lulus kuliah, ada sesuatu yang berubah. Setiap orang sibuk menentukan arah hidup yang akan dipilih, ada yang langsung menikah, ada yang memilih berkarir, ada yang yang memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ikatan pertemanan semakin longgar seiring berjalannya waktu. Setiap orang sibuk dengan lingkungan barunya. Mungkin ada beberapa yang masih menyimpan album foto kenangan dan melihatnya sesekali waktu sambil membayangkan kembali ke masa-masa itu. Tetapi ada yang terlalu sibuk sampai tidak sempat mengingat bahwa ia pernah melewati masa-masa itu bersama teman-temannya. 

Bagiku, teman memiliki ruang tersendiri di dalam hatiku. Teman memiliki ruang khusus di dalam memory otakku. Karena teman memiliki andil yang cukup besar di dalam perjalanan hidupku. Dari dalam hati yang terdalam, aku ingin menyampaikan bahwa aku sayang kalian. Teman-temanku dari TK sampai aku dewasa.

Best regards,

Dewi

1 komentar:

  1. wah bener" deh berubah total jadi tentang mbak dewi.. wah ini sih namanya fans clubb hhihiihih :)

    BalasHapus