Selasa, 23 November 2010

CHEERS

aRe U Happy??
Picture source: Dewi Sahidi (2010)

Perasaan senang, bahagia itu relatif...kadar kebahagiaan tiap individu tidak dapat disamakan antara satu dengan lainnya. Ada satu ciri yang dapat mencerminkan perasaan seseorang yang sedang berbahagia. Satu ciri yang tidak dapat disembunyikan...raut wajah, ekspresi kebahagiaan akan terpancar di wajah seseorang ketika ia sedang bahagia.  

Senyum & Tawa...

Semua orang dapat tertawa, semua orang dapat tersenyum... Ada yang tersenyum bahagia, tersenyum sinis dan tersenyum penuh kepura-puraan. Senyum yang tulus dapat memberi efek positif bagi diri sendiri, orang lain yang sedang bersama kita dan bahkan lingkungan sekitar. Senyum yang tulus akan terpancar di raut wajah. Senyum yang memberi kebahagiaan bukanlah senyum yang timbul pada paras yang cantik, tetapi senyum tulus yang berasal dari hati. Karena senyum yang tulus merupakan pancaran dari kecantikan hati.  

Mulai saat ini mulailah tersenyum untuk diri kita sendiri, orang-orang yang kita sayangi dan lingkungan sekitar kita. Ciptakan kedamaian mulai dari hal paling sederhana... Senyuman. Senyum tulus yang kita berikan pada orang lain dapat menyembuhkan luka, dapat meningkatkan motivasi, dapat mengundang kebahagian di hati orang-orang di sekeliling kita. Mulailah beramal hanya dengan senyuman, hal paling indah dan mudah yang dapat kita berikan. Awali hari indah dengan senyum penuh ketulusan. 

Perasaan yang tenang, damai, dan bahagia akan memberikan respon ke otak kemudian otak akan menstimulasi bagian tubuh untuk mengekspresikan diri. Tawa akan timbul di raut wajah jika kadar kebahagiaan seseorang meningkat. Bahkan ketika seseorang mendengar, melihat, merasakan sesuatu yang lucu iapun akan tertawa. Ketika seseorang begitu merasa bahagia, sampai ia tak sanggup mengungkapkan dengan kata-kata...ia pun akan tertawa bahagia. Kebahagiaan begitu erat dengan cinta. Cinta kepada Tuhan, cinta kepada keluarga, cinta kepada orang terkasih dan cinta kepada alam. Seperti yang saat ini kurasakan...   


Best Regards,

Dewi 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar